Ilmu Bisnis

Peluang Usaha Bulan Ramadhan 2019, Prospek Banget Nih!

Peluang usaha bulan ramadhan 2019 yang prospek. Ramadhan merupakan bulan yang begitu istimewa bagi umat muslim. Sebab pada bulan penuh rahmat ini umat islam menjalankan perintah ibadah puasa. Selain sarat dengan keberkahan, bulan ramadhan juga membuka banyak peluang usaha yang bisa dilakukan, diantaranya:

 

Berjualan Kue Lebaran

menjelang lebaran kali ini, kamu bisa memanfaatkan ide bisnis yang pasti bisa meraih banyak keuntungan dengan berjualan kue. Biasanya, setiap umat Muslim yang merayakan Lebaran akan menyiapkan hidangan kue kering di meja tamunya. Untuk kamu yang hobi masak atau bikin kue, jangan lupa nih untuk coba membisniskan hobimu tersebut.

Jasa Home Cleaning

Walaupun lebih banyak punya waktu luang orang-orang lebih cenderung malas untuk bersih-bersih rumah. Kamu bisa saja nih membuka jasa bersih-bersih rumah bareng sama teman atau bisa juga kamu mengkoordinir. Caranya gampang banget kamu tinggal tanya siapa saja yang bisa ikutan usaha yang satu ini. Ide usaha ini juga modalnya kecil, kamu hanya perlu membayar orang saja.

Baca:  Cara Mengetahui Beras Mengandung Pemutih, Pelicin, dan Pewangi

 

Catering Sahur

Banyak orang yang malas untuk masak sahur hal ini bisa kamu manfaatkan jadi peluang usaha nih. Usaha dadakan katering khusus untuk sahur ini pasti banyak peminatnya. Apalagi kalau kamu tinggal di kosan pasti ada saja nih orang-orang yang malas untuk beli makanan ke luar. Kalau kamu jago masak nggak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha katering untuk sahur. Nggak perlu yang ribet kamu cukup membuat masakan yang sederhana tapi lengkap.

 

Jasa Rental Mobil

Kamu mau mudik naik transportasi umum? Daripada mobilmu ditinggal di rumah, lebih baik kamu manfaatkan untuk jasa sewa mobil. Saat Lebaran, selain banyak yang pulang ke kampung halaman pasti banyak pula yang berkunjung ke kota besar untuk berlibur. Jadi, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk membisniskan kendaraanmu deh.

Baca:  Ilmu Bisnis: Strategi Bisnis Cetak Foto

Peluang  Usaha Bulan Ramadhan: Parsel

Selain berkirim kue lebaran, biasanya banyak juga yang mengirimkan Parcel ke sanak saudara atau rekan kerja. Tanpa keahlian khusus, kamu bisa bisnis parcel dengan nge-mix and match makanan yang ada di minimarket atau supermarket nih. Kalau kamu punya kenalan yang berbisnis kue lebaran juga bisa diajak kerja sama.

Jasa Suster dan ART Infal

Kalau kamu punya banyak kenalan suster atau ART bisa nih kamu koordinir untuk bisnis jasa infal. Ya seperti yang kamu tahu bulan Ramadhan ini pasti banyak banget keluarga yang ditinggal si mbak pulang kampung. Makanya tenaga infal ini jadi ladang bisnis yang subur banget.

Kreasi Kartu Ucapan

Kue lebaran biasanya nggak cuma hidangan untuk hiasan di rumah aja, tapi juga untuk diberikan ke sanak keluarga. Tentunya, pasti diiringi dengan memberikan kartu ucapan lebaran, dong? Nah, biar anti mainstream, terutama diberikan dari pasangan-pasangan muda, kamu bisa kreasiin idemu untuk membuat ucapan Lebaran. Biasanya, kartu ucapan lebaran yang tersedia di toko buku atau supermarket berdesain sederhana. Dengan bantuan sedikit desain dari Adobe Photoshop, kamu pasti bisa membuat desain yang lebih unik dan keren lagi.

Baca:  Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan 2016

Ide bisnis ini juga cocok banget untuk kamu yang hobi gambar atau letteringuntuk membuat custom kartu lebaran agar lebih spesial.

 

Hidangan Khas Lebaran

Menu favorit lebaran seperti rendang, opor, dan ketupat memang nggak pernah absen dari meja makan. Sekarang ini banyak loh yang malas masak saat Lebaran. Misalnya saja rendang yang butuh proses panjang, nggak ada salahnya kalau kamu mencoba bisnis katering hidangan khas Lebaran. Kalau kamu nggak jago masak kamu bisa tanya-tanya nih ke ibu atau tante siapa tahu mereka bisa masak. Kamu tinggal memasarkan dan memberikan modal saja deh.

Suarakan Pendapatmu

comments

Tags

Berita Gresik & Jawa Timur

Gresik.co merupakan media berbagi informasi untuk tumbuh bersama kesadaran politik, ekonomi, dan budaya masyarakat Gresik. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah ataupun komunitas bisa beriklan gratis tanpa biaya apapun. Silahkan buat review usaha anda sebanyak 200 kata atau lebih disertai foto dan alamat usaha lalu kirim ke pesan facebook kami

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Matikan Adblocker untuk agar bisa membuka website dengan aman